0

Oleh : Dani Setia
Seorang pekerja pada proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Pada suatu saat ia harus menyampaikan pesan penting kepada teman kerjanya yang ada di bawahnya.Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi temannya tidak bisa mendengarnya karena suara bising dari mesin-mesin dan orang-orang yang bekerja, sehingga usahanya sia-sia saja.

Oleh karena itu untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itulalu bekerja kembali. Pekerja itu mencoba lagi, tetapi usahanya yang kedua pun memperoleh hasil yang sama. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil batu kecil lalu melemparkannya ke arah orang itu. Batu itu tepat mengenai kepala temannya, dan karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas? Sekarang pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.

Alloh swt kadang-kadang menggunakan cobaan-cobaan ringan untuk membuat kita menengadah dan menoleh (ingat) kepadaNya. Seringkali Alloh melimpahi kita dengan rahmat serta karunia berupa harta, tetapi itu tidak cukup untuk membuat kita menengadah apalagi ingat kepadaNya. Karena itu, agar kita selalu mengingat kepadaNya, Alloh sering menjatuhkan "batu kecil" kepada kita.
Jadikanlah semua yang menimpa pada kita sebagai rasa sayang Alloh kepada hambaNya!!

Editor : Abu Alifa Shihab

Dikirim pada 08 November 2010 di IBRAH

Nilai Sebuah Perhatian

Oleh : Deni Setia


Tomi adalah Pimpinan sebuah perusahaan di Jakarta Biasanya tiba dirumahnya pukul 9 Malam. Tak seperti biasanya anaknya,Dinda,yang baru berumur 9 tahun membukakan pintu untuknya.Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.
"Kok,belum tidur?"sapa Tomi
"Aku nunggu Papa pulang,sebab aku mau tanya, berapa sih gaji Papa?"
"Kamu Hitung,ya......tiap hari papa bekerja sekitar 10 jam & dibayar 400.000 tiap bulan rata-rata 22 hari kerja,kadang sabtu masih lembur.
Berapa Gaji Papa Hayo?"

"Kalo 1 hari Papa dibayar 400.000 untuk 10 jam, berarti 1 jam Papa digaji 40.000 dong"
"wah,pinter kamu.Sekarang cuci kaki,terus tidur..ya..."
"Papa,aku boleh pinjam 5.000 gak?"
"Sudah gak usah macam-macam..buat apa minta uang malam-malam gini?Tidurlah"

"Tapi Papa..."
"Papa bilang tidur !"

Dinda pun lari menuju kamarnya sedih.
Usai mandi, Tomi menyesali kekesalannya,ia-pun bergegas menengok Dinda dikamar tidurnya sedang terisak sambil memegang 15.000
Sambil mengulas kepala dinda, Tomi berkata : ...."Maafin papa ya...
Tapi buat apa sih minta uang sekarang?
"Papa aku gak minta uang .aku hanya pinjam.....nanti aku kembalikan kalo sudah menabung lagi dari uang jajan seminggu ini."
"iya,iya tapi buat apa?"

"Aku nunggu papa dari jam 8 mau ajak Papa main tanggal ....30 menit aja!!! Tapi......Mama sering bilang waktu papa itu amat berharga......jadi......,aku mau ganti waktu Papa
Waktu aku buka tabungan-ku hanya ada 15.000...Karena papa 1 jam dibayar 40.000 maka setengah jam aku harus ganti 20.000. Duit tabunganku kurang 5.000,...makanya aku mau pinjam dari Papa" kata dinda polos.
Tomi pun terdiam.
Ia kehilangan kata-kata.dipeluknya bocah itu erat-erat dengan haru
Dia baru menyadari ,ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini tak cukup untuk" membeli" kebahagian anaknya.
Sudahkah kita meluangkan waktu tuk orangtua,suami,istri,anak kita??
Peluk dan Ciumlah orang-orang yang kita cintai sebelum berangkat bekerja...ya.

Editor : Abu Alifa Shihab

Dikirim pada 20 Oktober 2010 di IBRAH
Awal « 1 2 3 » Akhir
Profile

Berasal dari Desa ... lahir dari seorang petani kecil. Orangnya prihatin, gampang tersentuh. Ayah dari 7 orang anak! More About me

Tag
Al-Quran
    Ya Rabb, ampuni dosa kami, dan hapuslah segala kesalahan kami, dan matikanlah kami bersama orang-orang yang shalih.
Sabda Nabi saw
    Cintailah seseorang itu dalam batas yang wajar, sebab suatu saat bisa jadi orang yang kamu benci. Bencilah seseorang itu dalam batas yang wajar, sebab suatu saat ia orang yang kamu cinta.
Al-Quran
    Ya Rabb ... janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami bersalah. Ya Rabb, janganlah kami berikan beban yang berat seperti yang Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.Ya Rabb, janganlah Engkau bebankan kepada kami sesuatu yang tidak dapat kami memikulnya! ......
Asa-ku
    Ya Rabb, seandainya hamba-Mu harus menangis ... jadikanlah tangisan itu yang bisa membuat terhapusnya dosa dan kesalahan hamba, tangis yang mampu menghantar hamba pada ridha dan rahmat-Mu. Ya Rabb ... jadikanlah senyum hamba dikala orang yang mencintai dan menyayangiku menangisi hamba ....
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 3.284.532 kali


connect with ABATASA